Translate this blog
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Thailand Vietnam Czech

Wirausaha 0 Rupiah ---------------- Kontak Jodoh Online ---------------- Wirausaha 0 Rupiah ---------------- Kontak Jodoh Online ----------------Wirausaha 0 Rupiah ---------------- Kontak Jodoh Online

Wednesday, May 23, 2012

Hebatnya sebuah BLENDER

Blender yang saya maksud di sini bukan sebuah alat masak untuk menghaluskan bahan makanan, tetapi blender adalah nama sebuah software yang bisa kita pakai untuk membuat animasi 3 dimensi. Mungkin bagi Anda yang sudah sering menggunakan komputer, tak asing dengan nama software 3D MAX, cinema 4D, Maya, dll nah ini adalah software alternatif yang bisa Anda gunakan.
logo blender [sumber : www.techbabu.com]

Lalu, judul yang saya pakai adalah “hebatnya sebuah Blender”. Memang seberapa hebatnya sih software ini. Oke, akan saya buktikan bahwa software ini benar-benar hebat ;)
  1. Software ini bisa didownload secara cuma-Cuma, alias gratis lho. Yang namanya gratis siapa yang gak mau coba. Daripada kita repot-repot membajak software pembuat animasi 3D, kan lebih baik yang gratis :D. karena Blender adalah software opensource.
  2. Software ini tersedia di berbagai platform OS, dari windows, mac, maupun linux. Jadi tak perlu risau jika Anda menggunakan OS yang tak biasa (non- windows).
  3. Filenya berukuran kecil. Installernya hanya segede 27,1 Mb dan hasil installan tidak melebihi 100 Mb. Kalau Anda pakai 3D max bisa mencapai 600Mb, jika cinema 4D mencapai 1Gb.
  4. Hasil Karya Blender. Kalau hasilnya gak memuaskan, gak akan saya ulas di sini. Silahkan lihat hasil animasi video 3 dimensi di bawah ini :
          Video 3d blender [youtube.com]


 "Blender open-source 3D Software used to create animated elements! 774 Visual Effects!"

Dan di bawah ini adalah hasil animasi berbentuk gambar (dikerjakan oleh profesional):
www.blender.org [ hasil lain bisa dilihat di sini ]
5. Cara penggunaanya hampir sama dengan program animasi 3D yang sudah saya sebutkan. Jika Anda sudah terbiasa dengan software animasi 3D, maka untuk menggunakan software opensource ini tak masalah. Saya baru 3 hari berinteraksi dengan software ini, dengan meminta petunjuk sang Youtube, akhirnya sudah bisa menelorkan hasil. Ini hasil karya sederhana bikinan saya sendiri :


Jika anda tertarik untuk mulai menggunakannya. Silahkan download disini [HALAL.sertifikat MUI.wkwkw]

Anda bangga dengan BAJAKan?? Maaf, saya sudah mulai insaf memBAJAK ;)

0 komentar:

Post a Comment

silahkan isi komentarnya ya..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes