Translate this blog
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Thailand Vietnam Czech

Wirausaha 0 Rupiah ---------------- Kontak Jodoh Online ---------------- Wirausaha 0 Rupiah ---------------- Kontak Jodoh Online ----------------Wirausaha 0 Rupiah ---------------- Kontak Jodoh Online

Saturday, March 9, 2013

Remote komputer via Android


Posting terahir saya adalah mengendalikan komputer lewat android dimana kita menggunakan gadget android sebagai mouse, keyboard dan remote untuk aplikasi yang ada di komputer kita. Posting kali ini akan saya ulas cara mengendalikan komputer seperti kita sedang menjalankan komputer di hadapan mata. Istilah yang sudah terkenal adalah melakukan remote terhadap komputer. Biasanya, remote di lakukan antara komputer ek komputer, tapi dengan adanya si Android ini, ternyata sekarang kita bisa remote komputer dari Gadget. WOW.

Apasih keuntungan kita bisa me remote komputer kita? Berikut beberapa keuntungan kita meremote komputer kita:
  1. Akses komputer dimanapun dan kapanpun kita berada, bahkan kita bisa menghidupkan komputer yang sedang mati(software tertentu).
  2. Mengelola komputer seperti kita sedang duduk di depan komputer tersebut
  3. Transfer data dari satu komputer ke komputer lain
  4.  Membagi file/data yang dibutuhkan
  5.  Bisa melakukan telekonferen (software tertentu) dan menggunakanya sebagai media rapat / presentasi bisnis
  6.  Dan masih banyak yang lain tergantung kebutuhan Anda
  7. Intinya, anda bisa ngapa2in seperti anda sedang berada di depan komputer tersebut.

Untuk lebih asyik memahami fungsinya, berikut ada penjelasan dari salah satu softwarenya (tapi kudu paham english ye..hehehe )

nah, bagaimana caranya? (bisa dilihat di video)
  1.  Download aplikasi / servernya. Silahkan menuju website teamviewer atau logmein (yg uda pernah saya coba)
  2. Install aplikasinya di komputer yang ingin anda remote
  3. Setting komputer yang ingin di remote, terutama password dan ID nya
  4.  Install aplikasi untuk android. Bisa di cari di playstore
  5. Kendalikan komputer dimananapun anda berada, kapanpun anda inginkan.


Perbandingan 2 software yang sudah saya coba  :
Team viewer :
  • -          Bisa remote via LAN (tanpa perlu koneksi internet)
  • -          Proses transfer data support drag n drop
  • -          Untuk mematikan / restart komputer harus Remote ke komputer dulu
  • -          Tidak bisa menghidupkan komputer yang mati
  • -          Manajemen komputer via software
  • -          Muncul peringatan ketika ada yang mengakses di komputer target (agak besar)

-          Cara pakai :


LogMeIn :

  • -          Remote hanya via koneksi internet
  • -          Bisa menghidupkan komputer yang mati (WakeOnLan) “tapi saya pernah coba,hanya bisa dihidupkan kalau ada komputer dalam jaringan yang sama, sedang hidup”
  • -          Manajemen komputer lewat browser
  • -          Peringatan bahwa komputer sedang di remote kecil
  • -          Cara menggunakan :


Bagaimana aplikasi ini berjalan via Android? Berikut videonya :

mungkin hanya itu yang bisa saya postkan kali ini, jika masih ada yang kurang jelas, silahkan beri komengtarnya yha,,, :D

9 komentar:

Anonymous said...

ora ngartos atuh mas kumaha postingannya

be9ino said...

kurang mengerti di bagian mananya ini?

ARIEL said...

bro kalo via android tanpa koneksi internet gimana apa bisa ?

be9ino said...

bisa gan, tapi pake bluetooth ;)

Unknown said...

Mau tanya mas, dikantor kan kalo lagi libur, itu komputer kerja saya suka banyak yg ngoprek, terutana staff kantor, sudah saya lock, namun begitu mereka meminta passwordnya saya gak bisa ngelak dan akhirnya passwordnya saya kasih.

Pertanyaanya, apakah bisa ketika pc tersebut nyala atw di operasikan teman saya, saya matikan via android saya? Yang kedua, apakah bisa memutuskan ko eksi internet di pc saya via android?

Unknown said...

Mau tanya mas, dikantor kan kalo lagi libur, itu komputer kerja saya suka banyak yg ngoprek, terutana staff kantor, sudah saya lock, namun begitu mereka meminta passwordnya saya gak bisa ngelak dan akhirnya passwordnya saya kasih.

Pertanyaanya, apakah bisa ketika pc tersebut nyala atw di operasikan teman saya, saya matikan via android saya? Yang kedua, apakah bisa memutuskan ko eksi internet di pc saya via android?

be9ino said...

maaf baru balas gan.
1. bisa dimatikan via android gan, cuman kalo teamviewer harus meminta persetujuan yg sedang menggunakan komputer supaya bisa kita matikan.
2. kal omemutuskan koneksi internet sepertinya susah, kecuali agan punya akses ke router. bisa di asal-asalin tuh username n password internetnya biar ga konek.hehe

ARIEL said...

masalah nya cari yang gini tanpa internet itu bisa via lan juga / wifi tanpa koneksi internet , Teamviewr itu ga bisa offline / lan

be9ino said...

kalo antar pc bisa offline gan....
kalo dari android ke pc/laptop asal mereka berada dalam jaringan yg sama (misal hostspot / bluetooth). tapi untuk yg tanpa internet sy blm pernah nyoba untuk teamviewer. klo yg lain saya pernah nyoba ;)

Post a Comment

silahkan isi komentarnya ya..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes