Translate this blog
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Thailand Vietnam Czech

Wirausaha 0 Rupiah ---------------- Kontak Jodoh Online ---------------- Wirausaha 0 Rupiah ---------------- Kontak Jodoh Online ----------------Wirausaha 0 Rupiah ---------------- Kontak Jodoh Online

Monday, December 19, 2011

Awas!!! Hot n Cool

Makan dan minum merupakan aktivitas wajib yang dilakukan oleh semua mahluk, baik hewan maupun tumbuhan. Makanan dan minuman ini akan membantu para organisme untuk mendapatkan energy yang cukup guna melakukan seabrek aktivitas dengan berbagai tujuan, dengan makanan ini pula dapat membuat si mahluk menjadi menderita, karena ia makan makanan yang tidak seharusnya dikonsumsi. Misalnya karena terdapat racun, makanan sudah basi, menggunakan bahan kimia berbahaya, dll.maka dari itu anda perlu memperhatikan setiap menu yang anda pilih. Jangan-jangan, menu yang anda santap malah membawa Anda menuju rumah sakit, kan malah jadi gawat. Untuk makanan junk food, mungkin Anda sudah tahu apa kekuranganya. Saya disini hanya akan membahas pilihan menu yang banyak dipilih orang, tetapi berdasarkan hasil analisis saya (kayak orang S2 aja), menu ini akan dapat merusak diri Anda. Karena saya sering melihat hal ini di rumah makan yang saya kunjungi.

Menu berembel-embel “Hot Plate” pastinya sudah tidak asing lagi bagi Anda, ataupun menu lain yang menyajikan sesuatu dalam keadaan “Hot”. Kemudian untuk minumanya, Anda memilih aneka es jus sesuai dengan selera Anda yang membuat Anda tak bisa berkata-kata lagi, hanya makan dan makan saja hingga tak ada sisa untuk bakteri pengurai. Nah, coba Anda pikirkan, adakah pilihan menu yang ganjil di sini??

Sebelum anda mengiyakan, ada sebuah pengalaman ketika saya masih kecil. Saya suka sekali bermain kelereng, saya juga suka bereksperimen ala anak desa. Di dapur ada kompor berbahan kayu bakar yang lumayan panas. Secara iseng, saya masukkan kelereng ke dalamnya hingga ada yang sampai lonjong. Kemudian dengan dua buah kayu, saya jepit kelereng panas itu dan saya masukkan ke dalam air, dan luar biasa, terbentuk keindahan di sana. Di bagian dalam kelereng tersebut terdapat garis-garis putih yang unik. Tetapi ketika kelereng tersebut saya pakai untuk bermain, saat terbentur kelereng yang lain, kelereng tersebut hancur berkeping-keping yang seharusnya tidak terjadi pada kelereng normal.

Nah, kembali ke pertanyaan sebelumnya. Adakah menu yang janggal?? Yup, benar sekali. Anda lebih suka memilih menu-menu berlabel HOT plate dengan minuman ES jus. Kata yang saya garis bawahi adalah dua kata berlawanan sifat, panas dan dingin yang dalam satu waktu, Anda memasukkan keduanya kedalam mulut Anda, dan bisa jadi terjadi hal yang sama seperti kelereng tadi dalam ukuran mikro pada gigi Anda dan lama kelamaan, pertahanan gigi Anda dengan berbagai pasta gigi berkualitaspun akan dapat dijebol oleh Hot dan Es ini. jika memang anda adalah pencinta makanan Hot, hendaknya minuman yang anda pilih, minimal adalah minuman hangat, agar tidak terjadi perbedaan suhu yang ekstrim dalam mulut Anda. Jikapun Anda ingin memaksakan diri makan Hot dan minum Es, maka saya sarankan setelah makan jangan langsung minum Es, tetapi tunggu beberapa saat agar suhu didalam mulut berkurang dan cukup sesuai dengan minuman Anda.


Selain itu, juga terdapat nasehat untuk menghindari makanan/minuman yang panas. Karena selain kurang baik untuk gigi, juga bisa berbahaya untuk lidah jika suhunya cukup panas, karena bisa mematikan sel-sel perasa pada lidah. Mungkin anda pernah merasakan hal ini ketika minum/makan pada suhu yang tinggi, sehingga lidah Anda terasa aneh untuk merasakan makanan/minuman yang masuk.

Bijaklah dalam memilih menu, jangan hanya enaknya saja yang Anda pikirkan, tapi perhatikan kesehatan tubuh!!

0 komentar:

Post a Comment

silahkan isi komentarnya ya..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes