Translate this blog
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Thailand Vietnam Czech

Wirausaha 0 Rupiah ---------------- Kontak Jodoh Online ---------------- Wirausaha 0 Rupiah ---------------- Kontak Jodoh Online ----------------Wirausaha 0 Rupiah ---------------- Kontak Jodoh Online

Tuesday, February 14, 2012

Lukisan 3 Dimensi

Teknologi yang kita miliki semakin maju saja, terutama di bidang teknologi digital berupa pencitraan gambar. Dahulu sangat marak sekali film-film bertajuk 3 dimensi, karena sebelumnya, hasil pencitraan hanya 2 dimensi. 3 dimensi ini mendekati ke bentuk nyata. Akhir-akhir ini, teknologi inipun dipercanggih hingga mencapai 4 dimensi, sehingga gambar seolah-olah masuk ke dunia kita dan bisa berinteraksi dnegan kita. Hal ini bisa Anda nikmati di bioskop-bioskop yang sudah menyediakan fasilitas 4 dimensi seperti di dufan. :D
Teknologi 3 dimensi ini pun mulai diterapkan ke berbagai media elektronik yang mempunyai layar, seperti ponsel, televisi bahkan sampai ke layar monitor komputer, tapi kesemuanya ini ada dalam barang elektronik.
Nah, secara tidak sengaja, Beberapa hari yang lalu, ada sebuah acara di Kabupaten Kuningan, tepatnya di gedung IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kuningan. Ruangan tersebut memang nampak sederhana, tapi ada yang menarik disana, yaitu lukisan dinding berupa gambar ka’bah (maklum, kan gedung IPHI) yang bisa di bilang 3 dimensi. Ini adalah hasil karya yang luar biasa, karena ini hanya lukisan cat, bukan layar LCD.


perhatikan kain putih dan pintu-pintu kecil
dari jarak dekat masih tampak 3 dimensi.

Jika Anda melihatnya dari jauh, pasti Anda juga akan menganggap bahwa dinding gedung tersebut dibuat menonjol, tapi sekali lagi saya katakan, bahwa lukisan ini dibuat pada dinding yang datar. Walaupun anda mendekati dinding tersebut pada jarak sekitar 2 meter, lukisan masih nampak 3 dimensi. Gambar ini baru benar-benar terlihat rata jika Anda melihatnya dari samping (menempel dinding). Begitu juga untuk gambar pitu di bawahnya yang terlihat menjorok masuk. Tapi lagi-lagi saya tegaskan, bahwa ini adalah dinding yang rata.
Lukisan jarak 2 meter. tampak menonjol kan??
Masih penasaran?? Datang saja ke gedung IPHI kuningan, yang terletak di belakang Rumah Sakit Juanda. Dan Anda akan melihat hasta karya yang luar biasa.
Sebagai tambahan, pelukis juga melukis langit2 ruangan, sehingga seolah-olah langit terbuat dari marmer, padahal hanya olesan cat saja.

2 komentar:

A&K said...

menarik sekali pembahasannya..

salam kenal
Revolusi Galau

be9ino said...

terimakasih kunjungannya. salam balik (plok!!) hehehe.

Post a Comment

silahkan isi komentarnya ya..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes