Translate this blog
English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified Thailand Vietnam Czech

Wirausaha 0 Rupiah ---------------- Kontak Jodoh Online ---------------- Wirausaha 0 Rupiah ---------------- Kontak Jodoh Online ----------------Wirausaha 0 Rupiah ---------------- Kontak Jodoh Online

Tuesday, August 11, 2015

Transfer file antar PC dalam LAN (WIN 8)

Perkembangan teknologi menuntut suatu sistem perkomputeran yang lebih maju. Dalam rangka memenuhi kebutuhan tersebut, maka para pemilik OS selalau mengupdate dirinya agar sesuai dengan zaman agar tetap diminati oleh para penggunanya. Kadang yang dilakukan untuk tujuan baik, harus menghilangkan hal baik lain yang sudah ada sebelumnya.

Begitulah kira-kira yang terjadi dalam produk OS wind*ws yang hingga kini telah sampai seri WIN 10. Pertanyaanya adalah, pernahkan ada yang memakai WIN 9? Hahaha. Mungkin karena produk gagal, jadi WIN 9 tidak di release.
Terlepas dari itu, dengan di upgradenya OS ini, ternyata ada hal negatif yang ditimbulkan. Salah satu hal yang saya rasakan adalah, ketika sharing printer dan file menjadi sangat ribet sekali. Padahal ketika menggunakan seven, semuanya berjalan dnegan baik dan mudah sekali pengaturanya. Tetapi ketika di upgrade menjadi 8, setingan sharing ini susah saya pecahkan tanpa bantuan software.
Berbagai langkah sudah saya coba untuk mencoba sharing file secara manual, tapi hasilnya mengecewakan (mengetik manual alamat ip). Akhirnya saya mencoba untuk menggunakan software. Software pertama yang saya coba adalah teamviewer. Transfer file sukses, tetapi memakan waktu yang relatif lama. Mungkin karena memang tujuan asli software tersebut bukanlah untuk berbagi file. Setelah berkelana di google, saya menemukan software lagi, kali ini bernama D-LAN. Melalui software ini, kecepatan transfer lebih cepat, namun masih ada kekurangan yaitu sering bengong koneksinya meskipun langsung menhubungkan antara 2 PC dengan kabel LAN. Sehingga saya harus berkelana lagi mencari software yang lebih baik.
Akhirnya, pilihan jatuh ke DUKTO, tampilanya sederhana tapi cukup menarik. Software ini memberikan fasilitas kepada kita untuk mengirim teks, file maupun folder. Kecepatan transfer yang dimiliki lumayan cepat. setelah saya hitung, untuk mengirim folder dengan kapasitas 1Gb, dibutuhkan waktu +- 1,5 menit . Atur di PC penerima,
mau simpan di folder mana File yg mau dicopy. Pada PC pengirim, tinggal klik nama akun atau ketik manual alamat ip nya,
lalu pilih jenis file apa yang mau di kirim. Software ini juga sudah menerapkan drag n drop, jadi sangat mempermudah kita untuk mengirim file yang kita inginkan.
jika ingin mencoba aplikasi ini, silahkan kunjungi website resminya 

0 komentar:

Post a Comment

silahkan isi komentarnya ya..

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes